Jumat, 17 Februari 2012

Mendadak Semarang 2

lanjut yaaak

naik angkot ke simpang 5, pas ngelewatin simpang 5 keliatan lah ternyata yg namanya simpang 5 itu gedeeee.. *wakkwawww
Semarang yg sangat panas disiang ini kayaknya ga memungkinkan buat main-main disini, deretan tempat makan pun masih tutup semua. mulai berpikir mau kemana, tadi speak2 sama abg angkot nanya makanan khas sini kata dy nasi lombok ijo, kayaknya nyari itu ok..
simpang 5 lewat lanjut ke jalan yg gw lupa namanya apa, trus disamping kiri liyat ko banyak penjual bandeng presto, "stop baaaang !!"
bayar 2 rebu langsung jalan-jalan.. ayeee warna warni gerobag dagangan bikin mata clinnnng..udah ngayak bakal nemu makanan enak.
ternyata ada yg dagang lumpia ( tujuan utama kl ke semarang, hhehee), bandeng presto, trus sama apa itu makanan yg dari ketan sama kelapa *lagi mencoba mengingat namanya apa

berhubung ga nemu nasi lombok ijo ato makanan berat lainnya, mending nyobain lumpia asli semarang.. jalan dari depan jalan melipir ke belakang balik lagi kedepan..wkwk ujung-ujungnya makan di warung pertama
pilihan makan jatuh ke lumpia isi ayam harga 6 rebu per potong.. sipp duduk manis nunggu pesenan dateng.

lumpia asli semarang terhidang..slrupppp nyamm nyaaammm
isinya sama lahh kayak lumpia biasanya, rebung plus ayam nahh yg beda ini ko kuahnya ya..kata orang-orang kuahnya kacang ko ini kayak kuah sagu yg warnanya coklat, rasanya juga nohope bgt lagi. udah cukup ngerasain lumpia semarang yg rasanya ternyata ngga saya suka, mending lanjut cari makanan berat (bukan batu yaa).. daripada naek angkot kayaknya lebih enak kl naek becak, biar lebih keliatan tempat mana yg saya cari -__-' dan abg becak diperempatanlah yg beruntung nganterin jalan-jalan siang ini.

Semarang  itu Hooooot bener
tengah hari naek becak, kurang kerjaan emang ya.. tapi bodo ahh yg penting makaaaaan..mana warung makannya..
Nanya si abg dimana penjual nasi lombok ijo nya, eh dy tau ternyata..lnjutlah kesana akhirnya..
daaaaaan ternyata saya itu dibawa ke resto Lombok idjo ..wuaaaa -_-' *jedot-jedotin pala ke becak dan mendadak abstrak

teryata pikiran si abang becak dan saya itu ga sinkron, yg saya maksud itu nasi lombok ijo  yang dy maksud resto lombok idjo *mati*

berhubung udah lewat jam makan siang dan perut udahh berontak ditambah cuaca yg puaaanaas bener, saya pun pasrah masuk resto lombok idjo. konsep restonya open air dengan kipas semriwing seputaran resto..ayeee ademmmm :D
Kalap..langsung pesen ini itu, paket nasi dan ayam goreng lengkap ditambah tempe penyet dan sambel setannya sama es kelapa jeruk.huaaa ini ngetik sambil ngiler *.*
15 menit kemudian..taraaaaa pesenan sampe semua..
baca doa dan makan... nyam nyam
fyi :  dari semuanya yg paling saya suka cuma tempe penyetnya, yang lain biasa banget -___-'
agak mengecewakan makan siang kali ini... murah emang, ga sampe 25 ribu untuk semuanya. fiuhhhh

and Next...
jujur kl udah makan, bego deh..bingung mau kemana.. tanya2 org sini mo ke kota tua nya agak jauh..yaudah deh mending ke Simpang 5 aja. naek angkot lagi.. -____- dan nyampe simpang 5 lagi.
Disini pun jujur saya bingung mo ngapain, makan udah..
dan saya naek angkot ke Kota Tua semarang, sebagai orang baru dan ga ada persiapan buat kesini sama sekali totally saya blank mau kemana dan tempat yang saya mau tuju seperti apa penampakannya. jadilah didalam angkot saya celingak celinguk kanan kiri ngeliat gedung ato tempat yg bisa didatengin. Selagi muterin bundaran yg ternyata namanya Tugu Muda saya ngeliat tulisan Museum, eaaa bangggg stooopppp!!
beginilah kl blind trip seorang diri, jalan masuk museum sambil ngelirik jam..ahh jam 4, semoga masih buka.
and than...udah tutup -_-'
didepan pintu ada bapak-bapak berbaju tentara yg lagi duduk sama petugas museumnya, lupa deh museum apa namanya yang pasti di tugu muda lokasinya. Sama si bapak saya speak-speak dikit kali aja dia kasian sama saya..wkwk dan ternyata walaupun dia kasian temennya ngga kasian sama saya. Gagal masuk museum malah disuruh duduk trus di introgsi sama si bapak berbaju tentara.
x : adek ini namanya siapa
y: ade pak..
x: darimana?
y : jkt
x : jkt?? sendirian?
y : iya ( jujur saya udah sering ditanya beginian, ga sama ojek ato ato org ketemu di bus ato kereta)
x : gini lho dek, saya tuh mo tau misinya apa gitu ko jauh-jauh dari jkt sendirian ke semarang
y : g ada misi apa2 pak, saya cuma mau jalan-jalan..kan belum pernah ke semarang :malus
x : sering pergi sendiri?
y : sering paaaaak
x : trus ini abis darimana mau kemana
y : bla bla bla...mo ketempat yg masih buka aj jam segini sambil nungguin temen
x : ohh tuu kelawang sewu aja, tutupnya sore bgt ko
y : oke deh paaaakk, terima kasih..dadah dadah cantik ke sibapak yg masi geleng-geleng kepala sejak tadi

note : beberapa percakapan saya skip, karena aslinya panjang kali lebar obrolan sama sibapak ini.

dan saya pun menuju lawang sewu, baru sampe pintu udah dicegat sama guidenya..tunggu diluar dulu ahh kali aj tar g ada guidenya, *ngarep
ternyata emang mesit pake guide -___-' , bolong lagi deh kantong saya
bayar tiket masuk 10 ribu plus guide 30 ribu, mahalann guidenyaa :(
apa mau dikata, daripada mangkal dibundaran tugu sambil keujanan.
fiuhhhh -___-'
masuk lawang sewu itu ibarat ikut acara trans 7, hhh forsup daahhh
penakutnya minta ampuuun pake masuk ketempat beginian lagi. yaah udah nikmatinn semarang edisi forsup di sore dengan rintik hujan kayak gini.

Jadi di lawang sewu itu ada 4 bangunan (semoga gw g salah) tapi cuma 1 bangunan yang boleh dimasukin aka dikunjungi wisatawan kayak saya ..#ehemmm kibas jibab
Bangunan B namanya, yng A abis dipugar kabar-kabarnya mau dijadiin kantor. dibangunan B ini saya muterrr muterr..atas bawah.. ngeliat itu yang namanya Lawang Sewu aka pintu seribu, spooky sih, tapi berhubung saya ga peka sama hal-hal begituan alhamdulillah aman tentram selama wisata. :D
Ada penjara bawah tanah yang masih ada airnya, saya ditawarin kesana, cumaaa berhubung punya klaustro saya ngga akan kesana, makasihh mas guide..daripada saya mewek-mewek.
abis muterin bangunan B ke museum, liat-liat bekas pugarannya lawang sewu yang adalah bekas kantor Kereta Api pada jamannya. masih ada sisa rel KA didepan kantornya dan masih ada sumur yg amsih dipake sampe sekarang yg dalamnya 1 KM (kata guidenya). Enak juga sih pake guide, saya jadi tau sejarahnya lengkapppp, tapi jujur kl sendiri ga enak dikantong -__-

udahan muter-muter lawang sewunya lanjut ke Simpang 5 lagi ahhh
akhirnya ngiderin simpang 5 dan ujung-ujungnya masuk Mall eaaaaaaa ga jauh-jauh ujung2nya ngeMall

Bukan apa-apa, Mall itu tempat paling aman menurut saya dan tempat yg paling pewe buat duduk lama,,selaen itu ademm coiii :))

muter-muter cari tempat yg pas, dan Kiepci lah yang beruntung kali ini..beli minum paket goceng, duduk selonjoran...ahhhh enaknya bisa ngelurusin kaki.
sambil ngadem sambil nge-smsin itu orang2 yang pergi sidang, hape udah dag dig dug der lobet juga.
dan akhirnya terjawab juga sms saya yg berkali-kali itu..ketemuan dibawah lanjut duduk disimpang 5 makan tahu petis yang overall saya juga ga terlalu suka dan lanjuuut balik ke jogja.

Thank you semarang
akhirnya saya menginjakkan kaki disana:)

Thanks a lot to putri, bg ali, topi dan obi





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Counter