Sabtu, 04 Februari 2012

Backpackeran gaya bebas



kenapa backpackeran??
karena dipunggung saya adanya backpack, kl tiba2 adanya koper pasti nyangkain otak sy geser

dan kenapa gaya bebas??
karena suka-suka saya

saya punya penyakit 'masa bodo' yang melingkupi cuek, batu sama i dont care..sebenernya 3 3 nya sama aja ya -__-', penyakit ini mempengaruhi gaya travelling saya..tsahhh
seperti kali ini dimana saya kejogja dalam rangka ikut jobfair di UGM. kl yang udah2 mesti ke stasiun dg tiket ditangan, minimal di tangan temen sendiri deh bukan kayak kali ini..tiketnya emg udah ditangan, tapi ditangan calo -_-'

niat buat beli tiket udah ada dari seminggu yg lalu, tapi udah abis katanya :(
yaudah dehhh beli hari -H (antri dari pagi)

pas hari-H
dikarenakan saya orang yg sangat sibuk (speakkk) gak jadi deh antri tiketnya, lagian juga antara niyat ga niyat pergi kali ini. dari kos cuss ke PI ngurusin visa abis itu mangdu-harco balik kos packing cuss lagi ke atrium nemuin si temen yg dtg jauh2 dari jogja.
disaat jarum jam menunjukkan tanda-tanda pukul 8 saya langsung memutuskan melanjutkan langkah menuju stasiun, harap-harap cemas bakal dapat tiket apa ngga *pray*

jreng jrenggg..stasiun senen setengah jam sebelum keberangkatan pesawat progo
melesat keloket dan menatap syahdu tulisan tiket progo malam ini abis.. T.T uaaaaaa
ga keabisan ide langsung nembak langsung sama abg calo, muka si abg yg kayak abis ngeliat J Lo..kagets abis, disangka saya polwan kalii yaa mau nangkepin mereka -__-, setelah dipandang-pandang nista sama si abg calo akhirnya dy nanya buat berapa org | saya : 1 aj bg.si abg langsung bilang 130 rebu | saya : ajee gileee mo naek haji doi

progo harga aslinya 35 rebu, tahun lalupun beli ama calo mentok-mentok cuma 50 rebu, lhaa ini kenapa jadi ngelunjak berkali-kali lipat, ditawar ngga mau..rggghhhhh sabarr *asah golok*
makk..ternyata ini imbas karena udah ga dijual lagi tiket berdirinya
dg pede nya masi mencoba peruntungan, kali aj dg deadline keberangkatan harga bisa turun drastis *lanjut ngobrol sambil berdoa*
sampe si progo nongol pun harga ga bisa lepas dari 100 rebu, oalahhhh alamat ga jadi berangkat ini -____-'

*pasrah ngeliat progo yg beranjak pergi*

dan balik disamperin lagi sama si calo
calo : neng nih ada tiketn lagi tapi ke kroya, 60 rebu aja
saya : kroya?? kejogja gimana??
calo: gampang , entar tinggal naek kereta lagi..banyak ko
saya : langsung buru-buru sms kojek (yg kemaren ke jogja via kroya), dan ternyata kroya - jogja ngebus itu 4 jam , kl kereta belom tentu ada yg jual tiketnya di stasiun kroya *lemes*
sah gak jadi bang!!

akhirnya diputuskan untuk mencoba peruntungan esok hari yaitu sabtu..
malam ini ngungsi di karen deh -___-

nite.... Skip lah, ga penting nyeritain gw tidur gimana_____

and than besoknya jam 11 pagi..hengkang dari gading lansgung ke stasiun..berharap masih bisa dapat tiket progo. pas liat antriannya dikit, tapi pas inget kl loketnya baru buka jam 4 sore yg artinya masih 5 jam lagi langsung mendadak pengen pingsan aja. Masa mesti duduk cantik depan stasiun selama itu :(
lirik lirik kanan kiri masih mikir jalan keluarnya, eh disamperin abg calo yg semalem
calo : keknya kenal sama mukanya, oernah ngobrol y neng
saya : beripikir keras tapi tetep g inget -_-' (maklum agak sedikit bermasalah sama ingatan)
calo : mau kemana neng?
saya : jogja
calo : ada tiket GBM nih 70 rb aj
saya : nimbang-nimbang sambil menganggukkan kepala (daripada nangkring setengah hari mending berangkat deh)
shakehand sama si abg calo, sukses dy bikin saya beli tiket..padahal semalem saya tolak abis-abisan.

and here i go____
KA GBM aka gaya baru malam tujuan surabaya yg kl harga tiketnya cuma 33.500 tapi saya beli seharga 70 rebu demi jobfair UGM :( meluncur perlahan meninggalkan ibukota.
gerbong 1 lagi
tutttt tuttt gojess gojesss...

panaaaasss tapi yaa nikmatilah...

beberapa jam kemudian ( jam setengah 10 mlm) akhirnya jogjaaaaaaa
laper plus cape karena gbs tidur nyampur jadi satu, nungguin ojek dateng (salsa) sampe lamaaaa bener. ada kali sejam nungguin dy nongol..muali dari ditawarin jasa sama abg becak, disenyumin mas-mas undentified sampe disamperin segala dan kl salsa datang lebih lama lagi sahhhh bakal ditawar keknya :(


4 komentar:

  1. banyak jalan menuju jogja yah tan hehehehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoiii tantehhhhhhh

      mana blognyahhhh??

      Hapus
    2. cie..cie...
      yang abis dari jogja.
      nggak jadi ke kroya.
      padahal seru tuch kalo ke kroya dulu baru jogja.

      Hapus

Counter