Kamis, 21 Januari 2016

jajal USG 4D

Setelah masuk 6 bulan kehamilan iseng-iseng coba USG 4D, dan kebetulan juga klinik gak jauh dari rumah menawarkan harga 4D yg murce dan ramah didompet *elus-elus dompet*
Gegara riza penasaran pengen liat muka anaknya sih nih :p

jadilah mulai telpon-telpon klinik Fakhira cari jadwal yg cocok dg dokter favorit hasil rekomendasi jagat maya, yaitu dokter Gunawan.
dan baru bisa ikutan USG 2 minggu lagi :)) wajar sih dokter gun ini banyak direkomendasikan, baru masuk aja beliau udah ngucapin assalamualaikum kemudian pas sesi USG nya memang 2 kali juga enak ngejelasinnya. Yang pertama 2D untuk liat organ dalam dedeknya, dijelasin jumlah ruang jantungnya ada 4 ya bu..dihitung 1,2,3,4 kemudian ini kaki, tangan, leher, kepalanya..blabla
kelar 2D langsung masuk ke 4D liat dedeknya lagi boxing didalem. mukanya lumayan keliatan walaupun dari samping, beberapa ada yg 4D dan gak bisa liat mukanya karena ditutupin tangan. hihi
tapiii kali ini pas ditanya soal jenis kelamin, kata dokternya kemungkinan besar cewek, soalnya monasnya gak keliatan. beda sm hasil USG bulan lalu yg udh keliatan :))
jadinya, riza yg lg semangat cari nama kmrn langsung stop. Entar aja kali nunggu kl udah ketauan :p

video 

*ps: abaikan suara ibunya 

 
Total yg dihabiskan kemarin itu, USG+dokter 170rb kemudian ada tambahan untuk uang pendaftaran dan obat karena keputihan gw ternyata sudah dalam tahap mengkhawatirkan ;p

Cukup puas sm dokter ini ya, selain dokter sofani di Mitra keluarga depok, dokter gunawan ini cukup membantu sewaktu tanya jawab. sayang riza gak setuju kontrol berikutnya sama dy :(



Cuma gak puas sm pelayanan kliniknya, entahlah ya.. fakhira di manggarai itu crowded sekali, secara ukuran memang kayaknya yg paling kecil, resepsionis, apoteker sama kasir ada disatu meja gitu dan kliniknya jg agak kotor. Zzzz






Pregnancy story..

Gak berasa udah masuk 29w5d..
cepet yaa.. cepet bangettttt
Kayaknya baru kemaren snorklingan kemudian galau sama sakit perut yg gak ilang-ilang. Tau-tau sekarang udah masuk 7,5 bulan aja ( deg-deg an )

Masuk 30w belum sempet kontrol, udah 2 kali bikin janji sm dokter baru ternyata beliau ndak bisa praktek..zzzz
Iya..dokter baru lagi..
jadi, sejak pindah ke kampung melayu pas masuk 4 bulan dan coba pindah kontrol di RS Hermina Jatinegara, entah kenapa masih belum ketemu yg cucok. Udah 2 kali coba dokter cewek yg katanya okey tapi mengecewakan. Yang satu gak galak sih, tapi USG cuma sebentar, ngejelasin seperlunya dan kita nanya juga jawabannya irit betul. 
Yang kedua sengaja pilih yg lebih berumur dg maksud mungkin lebih nge-mong, ealah galak rupanya. Nanya apa jawabnya judes.. langsung blacklist. T.T

*pengen balik lagi ke dokter sofani T.T tapi jauh..tapi cucok gimana coba*

Mau balik kontrol ke Dr. Sofani di mitra depok kayaknya gak mungkin, secara makin jauh dan weekend macet ampun-ampunan. Belum lagi pasiennya kalau sabtu sampai 50 orang :(

2 minggu setelah kontrol terakhir sm dokter judes dihermina, iseng cobain 4D di klinik fakhira yg katanya paling murce sejakarta raya :)) jajal doong akhirnya. Sengaja pilih dokter favorit seperti yg banyak diomongin di jagat maya *halah* namanya dokter Gunawan. Dokter gunawan ini enak, dan langsung berasa cocok. Dy jawab pertanyaan dg santai, ngejelasin hasil USG dg detail juga. Sayangnya doi cowok T.T riza krg sreg kalau dokternya cowok. yasudahlah...berarti hunting nakes masih berlanjut.

berat badan pas 4D sekitar sebulan yg lalu, BB gw ada diangka 63 kg. naik 0,5 kg waktu terakhir kontrol sm dokter judes 2 minggu sebelumnya. Total udah naik 6kg dari berat awal *seneng* dan dedeknya udah hampir 1 kg *lupak*
Padahal riza udah ngebayangin gw kalau hamil bisa super gendut..dan ternyata dy salah *jitak*
Bininya tetep langsing, walaupun perutnya maju.
Sejauh ini seneng gak naik banyak, karenaaaa.. gak mau naik banyak juga sih, nanti pergerakan susah, makin males, musuh besar ibu hamil (strechmark) merajalela dll. Ternyata beneran gak naik banyak :)) gak mantangin makan juga sih, makan mah makan aja yg di mau. Kalau trimester pertama wajib makan per 3-4 jam, pas masuk trimester kedua makannya udah kayak sebelum hamil. Cumaa, jadi suka coklat dan martabak :))
Minta beliin coklat melulu sm martabak manis, udah deh..2 itu tiap minggu selalu aja.
Dan alhamdulillahnya sejak masuk trimester kedua udah mulai rajin yoga-yogaan dirumah, modal video download-an trs yoga seminggu 3x setiap abis ngantor *kalau gak males*. Belum pernah nyobain yoga langsung sm instrukturnya sih, cuma kalau liat videonya ini cukup aman bahkan untuk newbi kayak gw. Dan jangan lupa gerakan yoganya itu sesuai umur kehamilan yeaah :p
Kalau diliat gerakannya kayaknya gampil-gampil gitu ya, tapi lumejen syusyah ternyata..ya nyangkut diperut, ya nafas yg mulai memendek kealingan perut *tetep cari alesan* dan ini keringetnya gobyoss lho ternyata..
Yoganya juga per sesi paling cuma 20 menit, lumayan buat streching-streching biar punggung sm pinggang enakan dikit. Dan ini emang ngebantu sih ngilangin keluhan selama hamil, kayak backpain. Alhamdulillah langsung enakan :')

Mungkin faktor gak naik banyak ini juga dibantu sm kegiatan sehari-hari juga, kekantor ada sesi jalan kaki dan sekarang kudu naik jembatan penyebrangan malah, pulang kantor istirahat bentar lanjut beresin rumah sama masak. Sebenernya riza gak mewajibkan harus masak atau beberes juga, kalau capek ya istirahat gak usah dipaksain. Cumaa, rasanya gimana gitu liat rumah berantakan dan gak ada makanan, gw nya juga laper dan kalau beli mulu juga bosen. jadi yaa.. meskipun hamil kegiatan tetep produktif. Cuma bedanya kalau sekarang, pas perut udah mulai kenceng dan berasa capek langsung istirahat gak pake dipaksa lagi. :p

Intinya mau naik banyak atau sedikit sebenernya balik lagi, asal kondisi bayinya sehat ya gak papa. Naik sedikit ini anggep aja bonus karena rajin bergerak.
Padahal belum tau yaa entar udah akhir-akhirnya taunya sekali naik langung 5kg :))

Kita CS-an ya dek yaa *menatap perut yg maju*





Jumat, 25 September 2015

Trimester pertama paket komplit

Gw orang yg takut nyentuh perutnya ibu hamil, berasa geli-geli aja gitu kl ada yg gerak. Trus sendirinya ternyata hamil, yaudah pasrah. Pasrah kl nantinya ngerasain ada yg gerak-gerak di perut sendiri hihi

Trimester pertama ini campur aduknya udah ngalahin gado-gado, paket komplit bgt. Dari belom ketauan hamil aja bawaannya pengen ngamukin orang mulu, dan jadi seneng bgt jambak rambut riza *sungkem*


Beberapa hal yg dirasakan saat trimester pertama, dan percayalah kalian gak sendiri wahai bumil-bumil :

1. laper-an dan haus-an
iya laperan, alias udah makan aja masih laper. apalagi belom makan, galaknya ngalah-ngalahin singa.
sejak hamil, udah gak bisa lagi yg namanya nahan laper, kl udah laper wajib makan. apapaun dan dimanapun, walaupun cuma biskuit 1 tetep harus makan. Pagi yg biasanya bisa sarapan apa aja, sekarang harus diisi nasi. Kalo enggak mkn nasi atau gak sarapan sama sekali dijamin kliyengan dijalan. udah sampe kantor pun, biasanya masih dilanjut ngemil kue-kue kecil atau biskuit. Jam 11 udah harus makan siang dan jam 2 harus ngemil biskuit lagi :p
dan level hausnya jg meningkat tajam, dari rumah sampe gang depan yg biasanya selalu ngojek aja udh bikin haus kayak belom minum seharian. sampe kantor biasanya juga langsung cari minum, dan ngabisin 1 tumblr gede sekaligus :p

2. lemes+sesak nafas+mual
Kalo Lemes sering kejadian setiap berangkat kerja, baru sampae stasiun udah lemes kayak mau pingsan. padahal udah sarapan dan tekanan darah juga normal. solusinya kl udah lemes ya duduk dulu, plus semangatin diri sendiri :(
Kalo sesak nafas, munculnya kadang-kadang dan cuma kejadian pas tiduran :( kalo udah sesak biasanya diusahakan bernafas seperti biasa atau langsung duduk.
Dan kl mual di trimester awal biasanya dipicu karena perutnya kosong, jadilah gw ngemil selalu :p

3. Over sensitif, cengeng
Deuuh ini yg paling heboh, moodnya amburadul gak karu-karuan. dikit-dikit suudzhon, dikit-dikit emosi, dikit-dikit nangis. apalagi riza, yg belom paham gimana orang hamil. harus bgt dijelasin dulu gimana-gimana baru tau, dan ini yg bikin emosi -_-
mana pengennya ngendon dibawah ketek suami, isk dynya gak paham *jambak riza*

4. Nyeri perut & telapak kaki
Menurut google dan beberapa teman, nyeri perut pas hamil itu normal. soalnya si rahim sedang berkembang, jadi ya gitu deh.. kadang nyerinya biasa aja, kadang kayak lagi dibaret-baret pake jarum. kadang kl lagi manja, kelamaan berdiri juga nyeri -_- dan ini juga salah satu yg bikin sensitif dan uring-uringan.

Dan setiap bangun pagi, telapak kaki selalu sakit kayak abis jalan kaki jauuuuhh bgt. Cuma nyerinya ga lama, kl udah dibawa jalan udah gak sakit lagi. Pas baru-baru bangunnya aja yg cukup ngeganggu.

5. Gampang capek
berhubung rumah dan kantor jaraknya cukup jauh dan harus berdiri di kereta setiap hari, jadi kebayanglah ini capeknya jadi rangkap. Kl normalnya sampe rumah masih bisa beberes kamar dll, skrg-skrg ini kl udah balik maunya rebahan aja :(
tapi kl abis rebahan trs berdiri badan rasanya udah rontok luar dalam, apalagi kaki. Jadi, mendingan balik kantor gak rebahan sama sekali sampe jamnya tidur.
Mana kudu nungguin riza balik dl baru bisa tidur nyenyak, lah doi aja gak jelas baliknya jam berapa -_- Ditinggal tidur sm bininya ngambek *dasar manja* *jambak*

Kalo belanja bulanan atau ngemall udah gak kuat lama-lama, sejam muter-muter udah kliyengan mau pingsan. Hiks jadi susah mau blenja blenji
Jadinya belanja bulanan selalu ngebut, trs masuk mall cuma nonton dan langsung balik *aku lemah* :(

6. Jerawat
Yaudahlah ya yg namanya jerawat mah, sejak bersua kembali dg riza hormon acak-acakan tiada ampun. jerawat kecil-kecil subur bgt dijidat. Pake erha, pake yg alami kaga mempan T.T *salahin hormon*
Mana riza kerjaannya nyela mulu, udah kepikiran jerawat malah makin stress gara-gara jerawat kaga sembuh gini. Mau dibilang hamilnya jelek, muka kusem, bodo amat  (dan awas aja ada yg ngomong gitu).. yg penting lippensetip selalu pake dan satu lagi sik sugesti aja kl hamilnya tsakep :)) *biar g makin stres sm jerawat* 

7. Ngidam
Kalo yg ini sik antara beneran ngidam atau emak bapaknya aja yg doyan makan :))
Lebih sering pengen ini itu, dan untungnya sih kl pengen ini itu bisa langsung beli sendiri :p alhamdulillah belom yg ribet-ribet. Trs rizanya juga bahagia, bininya sering jajan dia juga ikutan kenyang -_-

Yaa intinya dinikmati, namanya juga proses.. walaunpun masih kaget dan minim informasi seenggaknya skrg udah makin rajin browsing-browsing dan belajar banyak hal. Dan yg paling utama kl hamil gini adalah dukungan orang terdekat, perubahan fisik dan hormonal efeknya emang luar biasa :p 


Sehat-sehat sampe lahiran ya nak :*

Kamis, 20 Agustus 2015

THR dari sang pencipta

Ceritanya, udah beberapa hari nyeri perut dan pinggang persis kayak lagi period. Lumayan ganggu dan bikin bete dong. jadi, akhirnya sama suami ke RS bunda margonda buat cek up ke obgyn yg di rekomendasikan orang-orang ( Dr.M).
Dapet urutan pertama dan harus nunggu ngaret 1/2 jam dari jadwal, disini riza ngomel mulu. Dokter di indonesia, jadwal praktek jam berapa baru buka jam berapa :)) *selamat datang kembali*

Pas udah masuk, cerita singkat sama dokter soal sejarah period yg gak pernah teratur. Sama doi langsung di USG transV, keliatan ada penebalan dinding rahim trs gak ada kantong janin atau tanda-tanda hamil. padahal sik emang gw baru telat 4 hari. Dari dokter di vonis enggak hamil, dan dikasi Primolut biar period dan setelah itu baru bisa program hamil.

Besoknya sempet cerita ke temen kantor kalo lg nyeri perut mirip period, beberapa orang bilang bisa aja itu hamil. Salahnya juga gw gak testpack dulu sih, takut ternyata negatif :(
Mana primolut udah sempet di minum sekali, besoknya baru testpack dan ternyata positif mamen.. -_-
Antara ragu dan excited, soalnya abis minum takutnya ngaruh ke hasil testpack.  Ok..biar yakin tunggu 3 hari lagi untuk testpack ulang. sementara ga makan aneh-aneh dulu sama stop primolut.
Dan ternyata hasilnya sama, positif juga -_-
kali ini ngomong sama riza, doi sih nanggepinnya biasa aja. Wong waktu itu pernah telat 2 minggu dan negatif, trs kemaren ama dokternya juga di vonis enggak hamil. pfft

pas coba-coba browsing, ternyata penebalan rahim itu ada dua kemungkinan. kalau ketebalan 14mm kemungkinan memang belum period, dan kalau lebih dari itu kemungkinan besar ya hamil. ya ituuu..ternyata gw hamidun
jadi illfeel sama dokternya, di fd banyak yg rekomen dy bagus tapi ko sama gw langsung ketok palu dan dikasi obat gitu.Mana tagihannya sampe 500ribuan lagi :((
Dan biar lebih yakin satu minggu kemudian testpack lagi dan hasilnya masih positif. Yaudah wiken nanti dijadwalkan untuk ngecek ke dokter. Dan daku kembali ke mitra keluarga, kali ini dengan Dr. Sofani. 

Cerita-cerita soal mitra keluarga depok, bulan april kemarin sempat ke obgyn disini dg Dr.Yolanda buat cek period yg gak pernah teratur. Karena gw bisa telat sampe 3 bulan karena stress mau nikahan :(
Sama dokternya di usg luar dan gak keliatan yg mencurigakan, periode mens nya juga dihitung manual sama dy. 
karena sel telurnya kecil-kecil sama doi di resepin vitamin biar period dan sel telurnya besar-besar, trs dijadwalin kontrol ulang sewaktu period buat mulai program hamil. Cuma abis itu gw gak dateng-dateng lagi :p mikirnya sih yaudah santai-santai aja dulu, belum lama ini tinggal bareng-barengnya 

 Dan kesinilah diriku kembali .. :))
kali ini bikin appointment hari sabtu, biar bisa santai..ternyata eh ternyata hari sabtu itu justru antrian dokternya luar biasaaaa. Hari biasa paling cuma 20 pasien, kalo sabtu?? 50 orang aja.
udah daftar biar dapet slot, tapi harus daftar manual lagi hari H untuk urutan masuknya. Dateng jam 1/2 10 dapetnya urutan 44 aja dooong -_-

Yang masuk baru sampe no 7, satu pasien mending kl cuma 15 menit -_-
akhirnya mau kondangan, kondangan pun batal malah pulang trs tidur. pfft
 
Ngecek no antrian dari rumah, kayaknya no 44 bakalan jam 2 atau jam 3 an -_-, plg dl pas balik lagi ke depok macetnya subhanallah yaaa..warga sedepok raya kayaknya pada mau malem mingguan. Baru sampe 1,5 jam kemudian, lapor suster dan gak lama dipanggil.

Kesan-kesan dokternya murah senyum, ramah, masih muda dan cantik..
baru masuk aja dia udah senyam senyum nyambut pasien, dan mulailah gw cerita soal testpack dan hasil periksa di RS.Bunda kemarin.
Dr.Sofani : Wah, kalau udah 3 kali test udah fix dong ya..
gw : Senyam-senyum ngarep

setelah di USG..

 jrengg..jrengg.
ternyata beneran hamil, kantong janin dan janinnya pun udah keliatan.
Sekitar 3mm *terus ikutan ngukur pake jari*

okeh..i'm happy.. :')

karena sakit-sakit perutnya gw bukan karena hal lain, tapi karena ada dedeknya :p
tapi sayangnya si bapak kaga masuk, pas dipanggil doi lagi beli minum -_- hhh

Alhamdulillah, ini bener-bener rejeki banget.. minggu sebelumnya padahal abis dari pulau, naik angkutan ngeteng, tidur diluar kapal, snorklingan segala, ternyata kalau rejeki gak kemana :')
Selama lebaran dan puasa banyak di doain orang-orang baik, dan terkabul :')

padahal pas nyeri perut pernah ngomong sm riza, kok aku gak hamil-hamil yaa.. dan udah berencana mau ikutan program hamil plus udah browsing-browsing segala.
ternyata..rejeki gak kemana.

USG pertama 6W

Dan sekarang masuk 8w..

 
sehat-sehat junior.. :*






 


Jumat, 08 Mei 2015

Day 4 Madarao Ski Resort

Jam 8 malam, jalan dari rumah riza di kasai menuju shinjuku, kumpul dg peserta travel yg lain. jalannya sih jam 8 tapi cari exit trs cari gedung tempat kumpulnya itu yg bingung. FYI disini ga nemu terminal bus kayak di indonesia, yg ada malah di gedung-gedung gitu. parkir di basement atau dipinggir jalan pas malem hari.
Dan gw kira cuma 1 atau 2 bus taunya ada banyaak. Untuuuung punya guide pribadi, kalo cuma gw yg kemari sampe jam 12 malem belum tentu ketemu busnya yg mana ;p

jam 11 teng lapor ke tour travel, trs mesti jalan lagi ke sebrang jalan cari no bus yg ada nama gw sm rizanya.
Jadi di tiap bus gitu, udah di tempel kertas yg ada nama kitanya sama no bangkunya berapa. Ntar sebelum masuk bus lapor dulu sama petugas dan supir bus. Pas lapor gini, langsung dikasi Voucher hotel, voucher peralatan ski,tiket lift, makan, sama tiket bus pulang. Karena riza kabur bentar cari toilet, petugasnya harus bersusah payah jelasin dg bahasa inggris yg patah-patah.

Sempet deg-deg an, secara bus udah mau berangkat tapi riza belom nongol. 10 menit lagi g dtg mo ditinggal -_-

fyuhh..

Estimasi perjalanan berangkat jam 11 malem sampe nagano jam 6 pagi. Enaknya bus-bus di jepang, sopirnya pake semacam microfon gitu dan aktif ngasi tau kita udah sampe mana, bakal berhenti dimana dan berapa lama. Cumaaa, doi ngomongnya pake bahasa jepang. jadi dikit-dikit kudu nanya riza -_-
Didalem bus juga dilarang ngerumpi-ngerumpi, kalo ngobrol ya biasa aja, jadi jgn harap bisa haha hihi dimari kl gak mau ditegor sama sopirnya. Karena emang yg pada naik bus malam tujuanya juga sekalian istirahat kali ya :p

Selama perjalanan sempet 2 atau 3 kali berhenti, sampe akhirnya pas jam setengah 5 pagi berhenti lama banget. kirain kenapa gitu ya, ternyata udah sampe. Cuma disini memang begitu karena jadwalnya sampe lokasi jam 6 pagi ya walaupun udah sampe jam 5 pagi tapi kita baru dibangunin jam 6..semua serba on time :p
Jadi, dari tadi busnya ngetem depan hotel yg gw inepin haha

Taraaaa... buka pintu bus disambut hujan salju ~~~\o/

tanah yg diinjek pun beku, dingin tapi excited..
gw sama riza orang yg pertama kali dianter ke hotel. jadi, paketnya itu ada macem-macem. Dan yg dipilih sama riza ini paket 2 hari 1 malem all in dan trs hotel dg pilihan kamar mandi didalam (kebanyakan model villa gitu yg share bathroom :p )
Di nagano ini pun ada banyak banget resort, dan resort ski yg dipilih ini Madarao ski resort..untuk hotel dan villa jaraknya gak begitu jauh dari resort ski. masih bisa jalan kaki lah..sambil menggigil :p kebetulan gw sama riza nginepnya di hotel sympathique, model-modelnya sih kamar ala jepang gitu lengkap dg tataminya.
Jam operasional hotel dimulai jam 8 pagi, dan sekarang masih jam 6. Untungnya ada bangunan yg isinya semacam tempat makan, kombini sama game center gitu yg buka 24 jam. seenggaknya gak menggigil karena nungguin check in, karena makin lama hujan salju sama anginnya makin kenceng -_-
Aslik ini mah 2 derajat, sedep sedep gimana gitu anginnya T.T

Jam 8 kurang sedikit akhirnya resepsionis yg dijaga sama bapak-bapak buka juga, lapor bentar trs dia ngasi tau dimana loker sama tempat ngambil peralatan ski. Secara baru bisa check in jam 3 sore, jadi barang-barang sementara bisa disimpen dalam loker yg bayarnya 500 yen :p
Loker dan tempat alat-alat ski ternyata ada di basement hotel, ada ruang gantinya juga. Berhubung riza yg udah pernah nyoba ski bilang kalo lebih gampang snowboard daripada ski, yaudin akhirnya kita berdua sewa alat-alat snowboard. Udah include board, pakaian, sepatu khusus yg beratnya seamit-amit dan kalo jalan jadi kayak robot gedek, sarung tangan, kupluk, google juga udah dikasi sekalian. Jadi, belom mandi belom sarapan tapi udah ganti kostum, nenteng-nenteng board langsung menuju ski resort haha
pihak hotelnya sendiri nyedian semacam minibus untuk antar jemput hotel ke resort ski pp. kalo jalan sebenernya juga bisa, cuma ogah :p

Dengan kondisi kurang tidur dan kelaperan, sepagi ini capcus menuju resort. langsung maen broo.. cuaca dimari labil, panas trs ujan salju trs panas lagi trs ujan lagi.. gitu-gitu aja sampe tua :p

Aslik.. biasa kena suhu jakarta terus disini kena 2 derajat itu rasanya brrrrr *gemeteran*
baru sampe resort udah minta pulang T.T gak kuat sama dinginnya. Mana gw orangnya gampang drop ngeliat langit mendung pake banget, suhu 2 derajat plus angin semriwing bikin jiper. belom maen udah mikir gak bakalan kuat -_-'
Awal-awal diem dulu liatin orang-orang, kok mereka bisa enjoy sementara gw lagi gemeteran pengen nangis..lama-lama akhirnya berani jajal nginjek board.

Dari yg ngerengek-rengek minta makan, kedinginan, trs minta pulang.. riza sabar banget sm bininya yg cengeng ini :))

Terus yaa ini resort gak enaknya restoran yg buka ada ditengah - tengah resort, which is kalian harus snowboard-an atau ski-an dulu sampe bawah. bawahnya itu yg turunan super curam, nubi kayak gw sama riza sih udah pasti bakal patah tulang kalo mo coba-coba. rute lain juga ada tapi kudu muter dan curam juga. Resto yg di pintu masuk belom ada yg buka, see siapa yg gak mau nangis T.T

Dingin, laper, ngantuk.. padahal tadi udah niat banget riza yg snowboard-an gw ngendon dikamar, berendem trus molor lagi. Tapii..harus dijajal sik, udah didepan mata gini masa tinggal molor :))

Abis diajarin riza cara pake snowboard, akhirnya coba-coba meluncur.. bisa sik tapi banyakan gedebuknya :)) sepatunya aja rempong, tambah snowboardnya lagi. Hari ini karena ujan salju mulu, jadinya masih empuk dan kalo jatoh gak sakit-sakit amat. Rasanya snowboarding?? seruuuu!! kalo udah jago kayaknya enak meluncur kesana-kemari. Kalau sekarang sik meluncur 3m trs jatoh, gitu-gitu terus ampe pegel.


++










Minggu, 03 Mei 2015

DAY 3 Asakusa - Ueno park

Hari ini rencananya ke asakusa sama ueno park doang, soalnya nanti malem berangkat ke nagano.
Dari rumah riza di kasai, tujuan pertama adalah asakusa. Selama di jepang kaki cukup bekerja lebih keras, kemana-mana jalan, naik turun tangga, pindah-pindah kereta. Salutlah buat cewek-cewek jepang yg kuat ber high heels ria sementara gw yg cuma pake sepatu kets udah pijet-pijet tiap malem.

spot poto wajib di asakusa
Asakusa..
Hari minggu dan turis spot, bisa dipastikan ini tempat penuh sama turis dan banyak orang indonesianya. Gak lama sampe sini sempet diajak ngobrol sama salah seorang penarik ricksaw yg pernah tinggal di tanah abang :)) doi lancar lho bahasa indonesianya. negor sekalian menawarkan jasa, sayang g ada budget buat nyobain naik ricksaw :p
Di dalam kawasan ini banyak toko-toko yg ngejual makanan dan pernak-pernik yg bisa dijadikan oleh-oleh. Dan orang jepang itu niat ya, segala cemilan packingnya cakep-cakep ih. 
Pusing karena penuh sama turis, tapi langsung berbinar-binar pas ditawarin jajan. haha

Iya, riza pengertian, Dianya gak doyan jajan tapi tau bininya rakus langsung ditawarin ini itu :p
banana frozen 500 yen
Mahal ye, beginian doang 55rebu :p
untung gratis..
Ini pisang beku dicelupin coklat, taburin messes sama tempelin biskuit gambar pada gitu. rasanya biasa aja, pisang campur coklat. 

Itu baru cemilan pertama, masih ada selanjutnya, selanjutnya lagi..:p

Kalau mau belanja oleh-oleh bisa disini sih, hampir segala ada, tapi gak beli apa-apa denk disini. Baru hari ketiga kl langsung belanja bisa terancam kehidupan 7 hari berikutnya :p

penuh kan :p

for sale


oleh-oleh


muter-muter asakusa kayaknya gak sampe satu jam :p mari lanjut ke ueno park.
Naik kereta dari asakura-ueno, dan jangan tanya soal rutenya, manut doang ngikut guide :p

sakurnya masih sedikit






tsakep yak..tamannya

berasa princess haha

nyaman buat pacaran :p

beres muterin danau di euno, mampir ke pasar tradisional yg letaknya gak jauh dari ueno park.. Ameya yokocho. Disini kayaknya semua ada deh, ya cemilan, sepatu, tas, sayuran, oleh-oleh sampe skii pun ada. 
kebab jepang
kebab ini harganya 500 yen, yg jual sih arab-arab gitu. mereka udah sering ketemu turis kali ya, jadi kebaca mana orang indonesia mana bukan. Langsung deh nawar-nawarin pake bahasa indonesia :p
dan ini rasanya enaaaakkkk, banyak sayurannya sih daripada dagingnya tapi endeusssss (ngetik sambil ngiler) slrpppp

dan dimari ketemu serombongan cowo - cowo abg dari indonesia yg juga jajan kebab :p
Kalo jalan-jalan enaknya emang jajal local market, soalnya disana bisa dapet apa aja, semua ada pun. hari ini juga niatnya makan siang diganti sama jajan *ehem

Abis dari kebab, lanjut cari tako. menurut riza disini ada takoyaki yg rame banget dan murah. Di tempat lain rata-rata tako isi 8 dijual 500-800 yen, tapi disini cuma 300 yen untuk 8 pcs. murce kan murce..
yaiyalah wong di indo aja 4 biji bisa 30 rebu, mahal iya puas enggak.
Trus ini tako bebas nuangin katsu busyi, mayo sama saosnya. gimana gimana?? puas kaaan
gw ampe kekenyangan, 300 yen dan super puas. Kedainya sih asli biasa banget, keselip diantara warung ramen dan toko lain, tapi yg beli antri men.
Sayang lupa moto kiosnya, nyarinya juga agak susah sih. riza juga mesti muter-muter dl :p

Takoyaki 300 yen
Disini juga ada kios-kios yg jual skii, gak begitu besar sih jadi agak ragu buat beli. Soalnya dipasar ini banyak dijual barang-barang palsu kayak sepatu nike, new balance (mirip di indo yak :p)

Dan disini nemu minimarket yg jual kitkat. Pertama beli karena nemu kitkat rasa cheese cake, dari luar keliatannya kecil pas masuk laah ternyata kiosnya guede dan banyak jual makanan kecil gitu. Sempet beli beberapa kitkat sama coklat buat oleh-oleh :p

Dan berhubung nanti malam mau berangkat ke Nagano, jadi hari ini cuma sampe sore. Lanjut balik kerumah buat packing dan istirahat.

Di Nagano rencananya mo ski-an, ikut travel dan dapetnya lumayan murah ketimbang langsung ke resort. Berdua harganya 31.000 yen udah termasuk bus pp, hotel 1 malam, sarapan dan makan malam, perlengkapan ski, tiket lift dan lain-lainnya. Ini termasuk murah banget, karena bus malam di jepang itu rata-rata 500.000 an rupiah T.T



Counter