Rabu, 14 September 2011

MT. Gede part II

like an addicted...
sekali lw nyoba yg namanya naek gunung..bakal ada yg kedua..ketiga dan seterusnya.

dan gw kecanduan..
ada magnet tersembunyi dibalik onggokan tanah, hijaunya pohon, suara air, burung yang berkicau, tanjakan dan pasir..something makes you fall in love with it..
kayak yoga yg membawa ketenangan dan gunung itu membawa sebuah ketenangan menurut gw.

melangkahkan kaki diantara pepohonan
mendengar suara burung
angin yang berhembus
atau hanya gemercik air

Dan kali ini, kesempatan datang untuk mengunjungi Gede untuk yg kedua kali.
Jalur cibodas-Putri menjadi tujuan.
Masih dalam rangka pendakian massal dan masih dg tim yg sama seperti 2 tahun yg lalu ketika penawaran untuk mewujudkan impian itu datang. tapi yang berbeda kali ini, gw lebih siap dengan segala kemungkinan. :) yeahhh learn from the past!
1 hari sebelum keberangkatan udah niat bgt sepedaan keliling jogja, bukan apa2..sadar kl di jakarta gak akan olahraga. maka diputuskanlah menuju jogja, ditemani bg ali akbar siregar jogja menjadi tujuan pemanasan sebelum naik. start jam 6 sore dari seturan lanjut mengitari jogja sampai tengah malam..kemungkinan sudah melewati 30 KM. wow....badan terutama paha sakit yang pasti tapi gw tau nanjak nanti jauh lebih berat kl gak pemanasan. belajar dari masa SMA, "pemanasan sampai semua badan sakit jadi saat olahraga efek yg ditimbulkan gak separah yg gak pemanasan ato cuma pemanasan ala kadarnya ".

Kembali ke ibukota..
yahhh jalanpun agak terhambat, but i'm ok..

Malam itu dikampus STT-PLN..
yakk tim gw, 9 orang tapi kayaknya lebih deh.. dan sebagai cewe satu2nya gw merasa aman..gak masalah.
packing-packing ransum masukin kulkas masing2 include 2 biji tenda. kali ini belanja ransumnya agak kelewatan, mentang-mentang udah pada gawe belanjaan sampe 750 ribu, tanya kenapa ???
mau apa aj ada, gak perlu dijabarkan. yang pasti gw kaget ngeliat segitu banyak belanjaan. hhaaahhhh
kelar packing menuju kampus, briefing, berdoa dan memulai perjalanan. diangkut 2 tronton TNI AL berangkatlah menuju basecamp cibodas, puncak. jgn kaget dengan 2 tronton dan org2 yg berjubel didalamnya, pendakian ini memang ditujukan untuk massal, pendaki pemula kayak gw ato pun yg udah berkali2 naek.
and than... basecamp kali ini bukan lagi di mang idi kayak 2 thn yg lalu tapi berpindah ke BASECAMP, sponsor rupanya..wkwkw
yahhh tapi tim gw yg isinya senior kampus, melipir cari tempat laen secara itu basecamp udah penuh..nyaris 100 org yg ikut kali ini. menuju warung mang idi, tapi sayang penuh, tapi berhubung yg lain udh kenal baik direkomendasiin keseblahnya aj.. wow lebih luas dan lega..tinggal pilih lantai 1,2 ato 3 (udah layal apartemen aja) :p
lewat tengah malemm..lewat bgt malah..jam 2 pagi dan belom ada yg tidur. malam yg dingin dan angin semriwing bikin perut laper.berakhir dengan ngebangunin ibu yg punya warung, berebut pesen indomie sama teh anget.. nyam nyam nyam...
perut kenyang, raga pun harus istirahat.. jgn sampe kayak dulu begadang sampe pagi giliran nanjak malah istirahat nempel dipohon jadi tidur..Grrr

insomnia yang tak pernah lepas bikin gw harus nenggak antimo, untung diwarung ada jualnya. walaupun diledekin "kita mau naek gunung lho dek bukan naek bus!!"..bodo, yg penting bisa tidur.
tapi apa mau dikata, nelen antimo 3an baru tidur jam 5..hhahhh dan gw diledekin lagi "kesian bgt sih dek, udh minum antimo masi aj gabisa tidur!!"grrrr...  bisa tidur ko gw, yaaa 2jam setelah minum tapinya :(

tidur yang singkat namun berkualitas, karena pules cingg sampe gak berasa org sebelah udah pada packing.
puas2in ke toilet beneran sebelum ketemu toilet alam, sarapan, dan berdoa...dimulailah nanjak hari ini..
dan tim gw lagi-lagi jadi tim paling belakang, ngalahin sweepernya... sweeper mestinya paling belakang, tapi tim gw lebih dibelakng lagi..hhahaaha apa-apa nyantai, bangun telat, sarapan lelet,,pake nungguin kebelet B*ker segala. wkwkw
Finally, setelah semua hasrat tertuntaskan...mulai ngesot ke mbah gede :)
dan kali ini 1 personel cilik, nama panjangnya lupa yg psti ada cakrawalanya (nama mapala kampus), secara bpknya pendiri. dan si lala inilah yg bikin gw minder luar binasa..boo anak kelas 3 sd gitu, cewe..ikut nanjak gede..lah gw baru nanjak pas kuliah doang.wkwkw
semangat 45 mulai nanjak, gw sengaja milih jalan terpisah, bukan apa-apa learn from the past kl ada orang disebelah gw biasanya gw ketinggalan krn gw jalan pelan bgt, keong aj menang. :p
tim paling akhir bgt, jalan paling pelan.. tim gw yg tadinya peserta malah jadi sweeper paling sweeper.

Dulu bawa carryl 45 liter, sekarang bawa daypack 22ltr yg beratnya sama kyk carryl :(. padahal isinya cm SB, baju ganti sm pernak-pernik cewe. wuooo..lumayan deh. senangnya pemanasan yg kemaren sengaja dibuat berlebihan ternyata bawa keuntungan buat gw, sedikit lebih kuat dari sebelumnya. gak terlalu banyak istirahat lagi, kaki mantep nanjaknya dan nafas lumayan teratur.

Hhhaaa yess...lets continue.. :)
ngesot kali ini full menikmati segalanya, udaranya, pemandangan, dan lain lain
jalan sendiri ditemenin choki choki malah dibilang anak ilang..#pengen digetok itu yg ngeledek
ngesot super santai..lewat tengah hari baru sampe kandang batu, tapi kali ini gak ngecamp disana..yess lanjut kandang badak..
lewat jam makan, lapar luar biasa..formasi bubar jalannn yaa nikmati apa yg ada.
terus mendaki dan berakhir juga dikandang badak..
mau tanya suasananya kayak apa?? rame kyk pasar..Errr
terlalu sore rupanya, tapi lumayan masi dapet lapak buat tenda.. #brb bongkar tas

tenda : out
ransum : out
sempak : keep it #upss
si Lala ternyata juga nyampe, mewek2 minta di sms in supaya ayahnya cepetan nyampe.. tapi syg si lala masi belom mengerti betapa disni tak ada sinyal. mau sms sampe budeg jg bakal tetepa gagal..wong gak ada BTS disono..ckck
Lalaaaaa..tenang yaaa..bentar lagi ayah nyampe ko..#rayuann pulau kelapa berhembus
sodorin susu, sodorin SB, sodorin roti tetep gak ngaruh,, she's still think about her dad.. Ooo my..
cerita Lala di skip dulu karena lama bgt ngerayunya,,, :(
lanjut bikin tenda, masak dan ngasooo sepuasnya.. menu hari ini nasi seadanya, lauk sepuasnya..mulai dari telor asin, teri, sambell yang pedasnya nampol, makaroni soup de el el sampe gw lupa udah makan apa aj saking banyaknya.
Dan haripun beranjak gelap..
malam menjelang...lampu temaram.. duduk menghadap kompor, masak yang bisa dimasak. tak banyak yg dibicarakan malam itu, tidur lebih cepat...Zzzzzz
Sleep tight everyone :)
Tapiii..rupanya salah strategi..tidur dipinggir dg SB yg disabotase, bisa dipastikan hasilnya adalah kedinginan..gak bisa teduuurrrrr..Huaa T.T
bulak balik.. ni org2 pules amat tidurnya..dari ber5 cuma gw yg setia jagain..masa cewe yg jagaaa sihhhh..^%$%$@%#*#

subuh dikandang badak__
lirik lirik  kanan kiri masih pada puless..tapi ko yg diluar udah sibuk, udh pagi berarti.
buka tenda lirik lirik lagi..eh pada sibuk packing mau ngejer sunrise..ckck rajinnya
sedangkang kelompok gw jangankan packing, semua kecuali gw masih jalan-jalan dialam mimpi, pake ngorok lagi -,-'
gelap gulita memberanikan diri ngambil aer buat masak, mendadak laper.. buru-buru masak mie sm bikin kopi. kirain udah jam 5 gitu yaa..and yu know what baru jam 3 pagi (oalahhhh rajin bener gw )
nyium bau makanan itu mas2 ditenda langsung melek semua :nohope pda berebut dah, dan gw terpaku dg indahnya -.-'
pergantian pemain mereka melek waktunya gw tidurrrr, bls dendam..pake eSBe double dahhh.