Senin, 15 Agustus 2011

who am i


Lahir dan besar dijambi, tapi belom pernah eksplore jambi. Pernah ke Candi Muara Jambi bareng temen-temen sekolah dalam rangka observasi tugas sekolah. Tipe traveler dadakan on da mood, kl tiba-tiba pengen jalan yaa jalan. Gak perduli ini jam berapa, ada tiket apa gak yang penting go show dulu. Urusan tiket nya beli dicalo urusan belakangan. Nekadtraveller lebih tepatnya, sukanya kl dikereta dengerin MP3 sambil merenung ( padahal ngeliatin pemandangan sebenarnya ). KA favorit adalah Progo, kenapa? karena sering  bgt naek itu kereta #halahh... bayar 35 ribu udah nyampe Jogja ( murahh euy )
Sebenarnya tipikal orang yg selalu bikin plan, hari-hari biasa selalu punya plan.. hari ini kemana ngapain, besok kemana ngapain. tapi kalo lagi travelling kok menjadi orang yang mood-an, gak ada plan A,B atau C.. yang tadinya udah plan mau kemana kemana, ditengah jalan mendadak berubah karena tak tahan godaan ( dasar manusia #tepokjidat ). rencana cuma mengunjungi ijen, mendadak pengen keBali karena udah sampe didepan pelabuhannya..errr (tapi gak jadi sayangnya..huahahaaaa)
Bisa berenang kl pas pake life jacket doang. Parnoan sama kedalaman air, tempat sempit kayak goa apalagi ketinggian.  dengkul ko kayaknya mendadak cenat cenut gitu kalo agak tinggian dikit.. gemetarn ujung-ujungnya lemes.. 
Sewaktu buka travel ke pangandaran yang full maen air, mau gak mau suka gak suka nyebur juga bareng peserta, namanya juga tur guide masa duduk melongo doang.. alhasil dengan diawali teriakan " Ini terkahir kalinya gw nyebur digreen canyon", mulailah ngeguide in peserta masuk ke green canyon, emg sihh udah ada life guardnya tapi yaa teuteup gitu masa TG gak ikutan.. Byuurrrrr basah semua. dan dicitumang, goa dan air menjadi satu..itu goa aj udah serem alhasil belom mentok ampe ujung goa udah renang (baca : berusaha berenang) sekuat tenaga, panik plus sesak nafas..takut sesuatu yang gak jelas. mikirnya takut ada yg narik kaki gitu pas diair ( huhahhaha  efek kebanyakan nonton pilem). tapi postifnya jadi tur guide pangandaran adalah sekarang udah mulai berani sama air, mulai sedikit paham teknik-teknik walaupun ngambang aj masih belom bisa T.T.

  Kuliner dan travelling adalah 2 hal yang tidak dapat dipisahkan menurutku, cuci mata sekalian icip-icip. kapan lagi bisa nyicipin kuliner daerah laen kl gak pas kesana, ngiler-ngileran di tipi ngeliat host-host beruntung yang bisa nyobain gratis gw jg bisa walaupun bayar :p. kayak waktu di kereta ke jogja-banyuwangi yang lamanya innalillahi, 15 jam dikereta boww...ngelewatin jawa tengah dan timur..wowwww banyak makanan tentunya disana. jadilah wiskul didalam kereta, mulai dari pecel madiun, sate kerang yang harganya cuma serebu perak, nyobain makanan di kereta yg nohope bgt, rasanya gak karuan.. killing time with eat..mhuahhaaa cara cepet biar gendut. gak ada yang sejarahnya ngetrip bikin kurus, secara makan mulu..tidur pun pules krn disodorin antimo..ckckckkc


 Cinta bgt sama yang namanya jalan-jalan karena Raja Ampat yang sudah membius memori sejak 2002 tapi sayang belum kesampean buat kesananya. Dan sejak hobi travelling, semakin besar hasrat untuk mengeksplore tanah kelahiran yang ternyata punya kompleks candi terluas se Indonesia, punya air terjun indah, sungai dengan grade yg cukup memompa adrenalin saat ber arjer ria, punya gunung Kerinci ( salah satu seven summitnya Indonesia ), kantor gubernur yg arsitekturnya mirip white house tapi bergaya melayu, batik jambi, sungai batang hari ( the largest river in sumatera) dan banyak lainnya.

Punya insomnia dan kebiasaan barunya kl travelling, pas masuk bus ato di kapal nenggak antimo biar bisa bobo pules..zzz sampe-sampe waktu kegunung gede, biar bisa tidur pun ampe harus minum antimo dl (kita mau naek gunung neng bukan naek bus ).. errrr bodo amat (minum antimo jam 3 baru tidur ½ 5..hhhaahhh cape deh). Agak pelor dikit, kl tempat duduk dibus pda kosong langsung selonjoran bobo cantik dan ciri khasnya kl mau molor adalah kain pink yg selalu dibawa kemana-mana, tutupan selimut langsung zzzzzzz……

Cita-cita luhurnya cuma pengen keRaja Ampat sama Afrika selatan. J dan cita-cita tambahannya Cuma pengen khatamin pariwisata Indonesia aja J. Gak muluk-muluk kan… 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Counter