Kamis, 23 Februari 2012

Tipe Pembaca Robekan Kertas

Saya itu suka baca, suka banget..
dari kecil udah dicekokin bacaan, mulai dari bobo sampe petruk gareng -,-
Dari TK udah jadi pelanggan bobo, sampe akhirnya pindah kerumah yg sekarang..it's mean saya kelas 3 SD.

Sewaktu kecil masih tinggal di daerah yg ke ibukota kabupaten aja mesti nempuh jarak 2- 3 jam dijalan. nama daerahnya itu Mersam, ga perlu googling karena belum tentu itu nama daerah nongol di gugel. Masih di Jambi  juga ko. :p
Kelas 1 SD saya itu kira2 tahun 1990an dan, lupa -___-', tinggal di jalan lintas Sumatera  yang berseberangan sama Sungai batang hari ( sungai terpanjang dipulau sumatera lho )..yang kl hujan gede suka banjir dan yg namanya pasar itu cuma ada di hari Selasa (kl g salah). dan hari selasa itu lah jadwal saya dapet majalah baru..yipiiii... namanya juga masih kecil, taunyaa minta aja...  maaa.. bobo doong!!
Kebiasaan yang baik dong yaa..suka baca. Ga salah kl selalu diturutin sama orang tua setiap kali ngeliat bacaan baru. Dan koleksi bobo sama petruk gareng dan buku-buku lainnya itu ampe berkardus-kardus.
Dan dulu kl ikut Alm. papah keluar dan ngeliat toko majalh mesti minta beli juga :))

Dan saya masih suka banget sama yg namanya baca, yg saya ga suka itu yg isinya jelek :p
buku itu ada 2, yg bagus sama yg jelek, mau itu terjemahan ato karya lokal tapi kl bagus ya bagus kl jelek ya jelek. itu kata saya lho yaa :D

Kl SD saya paling inget dan paling saya suka adalah buku-bukunya NH Dini, kenapa?
karena buku-bukunya dy itu isinya detail banget, misalnya letak suatu benda. jadinya ngebaca sambil ngebayangin. Dan itu jadi buku favorit saya sepanjang masa.

Tipe pembaca robekan kertas??
emang iya..kalo lagi ada disuatu tempat dn g punya bacaan..robekan koran yg jadi bungkus gorengan saya pun saya baca -___-'. haus bacaan..

_bersambung

2 komentar:

  1. eh sama2 penyuka NH Dini, lusa ultah lho beliau

    BalasHapus
  2. wuaa mba vita masi ngikutin perkembangan beliau thoo, aku mahh ngaa tau..
    dy nerbitin buku apa lag sih mba

    BalasHapus

Counter