Rabu, 12 Desember 2012

Waisak 2012

Sebenernya acara ini diadakan bulan mei.. tapi baru sempet dan ada mood nulis sekarang :D


Perayaan waisak kali ini.. memang niat untuk melihat langsung semua prosesi, tapi sayang  misscomm soal jadwal acara dan dateng telat ke magelangnya bikin kita gak bisa ngikutin semua urutan acaranya :(

setelah hari sebelumnya ada prosesi pengambilan api suci, kemudian hari H pelaksanaan doa di masing-masing sekte atau aliran yg diselenggarakan di masing-masing tenda. Acara ini diadakan di Candi Prambanan dan Borobudur. Tenda-tenda dibangun dikawasan dalam Borobudur.
Cuaca siang yg panas menyengat berganti menjadi gerimis, mau gak mau suka gak suka ya mesti basah-basahan.


Selain yg beribadah, pengunjung umum diperbolehkan untuk masuk kekawasan borobudur, kebanyakan adalah wisatawan dan para photografer. Momen perayaan waisak yg indah menjadi ajang tepat untuk berburu photo.
Namun, sayangnya kebanyakan dari mereka justru malah mengurangi kekhidmatan waisak.
Ketika para bante dan jamaah beribadah, blitz memantul dari segala penjuru. Bagaimana rasanya beribadah sambil disorot ratusan kamera..

Tujuan pribadi kesana selain mau liat lampion terbang di puncak perayaan, sebenernya kepengen ikut meditasi massal. ini udah niat paling poool. Tapi... meditasi massal itu rupanya diadakan malam hari, dan malam itu terpaksa pulang duluan karen harus nguber kereta balik, kerjaan yang gak bisa memaksa dan terpaksa harus meninggalkan tujuan utama kemari, meditasi dan lampion terbang -____-

Dan yg pasti cuma bisa memangdang lampion terbang dari kejauhan sambil nungguin bus dipinggir jalan T.T









Picture taken by kangmas Cojack, Asrudin rudi, Didi Komara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Counter